Selasa, 22 Desember 2015

(SPOILER) Nonton Star Wars: The Force Awakens Cuma Mau Liat Aktor Indonesia? Anda Akan Kecewa

Iko Uwais - Yayan Ruhian - Cecep Arif Rahman

Mendengar cerita dua orang teman saya yang sudah nonton film Star Wars: The Force Awakens, mereka mengungkapkan peran tiga aktor Indonesia di dalam film tersebut.

Aktor Indonesia yang bermain di Star Wars: The Force Awakens berjumlah tiga orang yaitu Yayan Ruhian sebagai Tasu Leech (Ketua Geng Kanjiklub), sedangkan Iko Uwais dan Cecep Arif Rahman sebagai anggota Geng Kanjiklub.

Ketiga orang tersebut merupakan aktor laga, pencak silat, yang berasal dari film The Raid. Iko Uwais sebagai Rama (peran utama di seluruh film The Raid), Yayan Ruhian sebagai Mad Dog dan Prakoso (pembunuh bayaran di The Raid dan The Raid 2: Berandal), dan Cecep Arif Rahman sebagai pembunuh bayaran pembunuh bayaran (final boss) di The Raid 2: Berandal).

Apakah peran mereka di Star Wars: The Force Awakens sehebat aksi mereka di film The Raid? Apakah mereka beraksi dengan gaya pencak silat yang menjadi ciri khas mereka? Setidaknya, apakah peran mereka cukup penting?

Menurut penjelasan dua orang teman saya yang sudah menyaksikan Star Wars: The Force Awakens, kemunculan mereka sangat singkat dan agak mengecewakan.

Iko dan Cecep tidak berbicara sama sekali, bahkan mereka tampil hanya untuk diam dan dihabisi oleh monster luar angkasa. Sedangkan Yayan Ruhian lebih mendingan, karena ia sempat berbicara meski dalam bahasa planet dan mendapat sedikit sorotan, walaupun akhirnya dalam penyerangan oleh monster ia sebagai Tasu Leech berhasil kabur.

Mengetahui hal tersebut, saya dapat mengambil kesimpulan bahwa peran mereka sesungguhnya adalah sebagai penarik perhatian massa di Indonesia saja. Hanya saja, jika ada film Star Wars selanjutnya, kemungkinan Yayan akan bermain kembali sebagai Tasu Leech karena ia satu-satunya aktor Indonesia yang perannya tidak mati.

Salah satu aktor yang digosipkan untuk bermain di film luar negeri lain adalah Rey Sahetapi. Aktor kawakan Indonesia yang bermain di film 2015: Siapa di Atas Presiden ini akan bermain di Captain America: Civil War. Belum diketahui perannya dalam film tersebut. Namun berdasarkan gosip, peran Rey Sahetapi adalah sebagai auctioneer atau juru lelang.

Saya berharap Rey Sahetapi akan mendapat bagian yang lebih baik dan bukan hanya sebagai penarik massa dari Indonesia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar