Jumat, 08 Mei 2015

Review YouTubers, Ungkap Tips & Trik Jadi YouTubers Terkenal


Pekan ini film komedi layar lebar berjudul Youtubers telah tayang di bioskop Indonesia. Diproduksi oleh Starvision, film berdurasi sekitar 90 menit ini berkisah tentang saudara kakak beradik, Jovial dan Andovi (nama sebenarnya), yang berusaha populer sebagai seorang YouTubers dengan nama kanal SkinnyIndonesia24.

Dalam usahanya untuk terkenal, mereka bertemu dengan YouTubers yang lebih populer darinya antara lain Joni Jawahir (Kemal Palevi) dan Rocky bin Balboa  (Ge Pamungkas). Konflik pun terjadi antara mereka yang mana masalah demi masalah semakin meningiatian popularitas SkinnyIndonesia24 di dunia per-YouTube-an.

Namun sayang, sebagai sosok yang menjadi ikon konyol dari kanal yang sedang naik daun itu, Jovial mendapat tentangan keras dari kekasih yang sangat dicintai dan selalu mentraktirnya, Alexandra (Anggika Bolsterli) sehingga iapun galau dan membuat kreativitasnya dalam menciptakan video-video kreatif jadi menurun drastis.

Akting kocak

Jika anda sering melihat penampilan Jovial dan Andovi di kanal YouTube asli mereka —Yah, mereka memang artis YouTube di Indonesia yang sungguhan terkenal— pada film ini akting mereka ya seperti itu. Begitu pula dengan para pemain lainnya.

Misal, Ge Pangungkas dengan gaya tengilnya, Kemal Palevi yang songong dan para pemain lain yang mampu mengimbangi akting mereka yang seperti itu.

Ini lho YouTubers terkenal Indonesia

Pada film ini juga ditampilkan para YouTubers populer Indonesia sebagai cameo. Di antara mereka tampil Sacha Stefenson, Bena Kribo, Bayu Skak dan Natasha Farani. Masih ada beberapa YouTubers lainnya, tapi saya tidak begitu mengenal mereka. Lumayanlah, ada channel baru untuk di-subscribe.

Ending so weet

Sebagai sebuah film komedi, YouTubers merupakan film yang sangat kocak, absurd, menjijikkan dan keren banget. Pada awal, rangkaian adegan hingga menuju ending-nya begitu seru dan sampah banget. Namun saat memasuki akhir, film ini sempat membuat hati nge-feel. So sweet gitu.

***

YouTubers sesuai dengan harapan saya saat memutuskan untuk menontonnya di bioskop. Selain drama komedi, anda akan mendapatkan informasi tips & trik jitu untuk menjadi YouTubers populer.

Hanya saja, hal yang membuat saya tidak sreg dari film yang diproduseri oleh Chand Parwez Servia dan Fiaz Servia ini adalah lawakan yang membawa agama. Namun saya akui memang lucu, apalagi pembawaan Kemal Palevi dengan tampang Arabnya yang sok tajir dan banyak pacar itu sangat asik untuk ngocok perut.

Terlepas anda YouTubers atau bukan, film komedi yang disutradarai dan ditulis oleh Jovial dan Kemal Palevi ini layak untuk ditonton. Apalagi jika anda YouTubers, ketahui semua langkah jadi YouTubers terkenal yang tersurat dan tersirat pada film ini.

Skor 9/10

Tidak ada komentar:

Posting Komentar