Review The SpongeBob Movie: Sponge Out of Water


The SpongeBob Movie: Sponge Out of Water merupakan film animasi yang dibuat atas kerjasama antara Nickelodeon dan Universal Pictures yang mana pada 18 Maret 2015 lalu, film ini sudah tayang di bioskop Indonesia.

Kali ini SpongeBob berkisah tentang hilangnya resep Krabby Patty karena dicuri. Apa oleh Plankton? Bukan, resep itu menghilang secara mistis tanpa diketahui siapa palakunya. Hilangnya resep itu membuat SpongeBob tidak bisa membuat Krabby Patty. Konyolnya, tanpa Krabby Patty, dunia (mungkin hanya di Bikini Bottom) sampai pada kehancuran.

Berdasarkan trailer-nya, saya mengira akan ada banyaka dengan dengan tampilan karakter dalam efek CGI di film ini. Namun saya harus merasa kecewa karena porsi CGI sangat sedikit jika dibandingkan dengan tampilan kartus biasanya. Hanya saja, ketika film sampai pada tayangan CGI, itu keren banget dan tentu masih tetap kocak.

Kisah super konyol

Distradarai oleh Paul Tibbit, The SpongeBob Movie: Sponge Out of Water menyuguhkan kisah konyol yang dibalut dengan petualangan yang jauh lebih konyol. Anda tidak akan bisa menebak arah dari film ini karena apapun bisa terjadi. Lebih fantasi daripada fantasi.

Kisah pada film ini semakin konyol ketika para karakter mendapatkan kekuatan super dari dewa lumba-lumba yang ditemui oleh SpongeBob dan Squidward ketika menjelajah waktu dengan mesin yang dibuat sendiri untuk kembali ke masa lalu dalam rangka mencegah pencuian resep Krabby Patty.

Menurut saya, film animasi ini cukup memuaskan dan menghibur. Saya nonton di biokop 3D yang mana efek 3D dari setiap adegannya bagus banget untuk ukuran film animasi, khususnya pada akhir film yang menampilkan pertempuran SpongeBob, Patrick, Squidward, Mr. Krabs, Sandy Cheeks dan Plankton melawan mencuri resep Krabby Patty.

-***-

Penggemar SpongeBob atau bukan, film yang diproduseri oleh Mary Parent dan Paul Tibbit ini sangat menghibur. Walaupun saya menilai adegan kocaknya kurang banyak untuk ukuran film berdurasi sekitar 90 menit.

Ajak anak atau keponakan anda untuk nonton, saya jamin mereka akan senang! Apalagi kalau nonton sambil makan popcorn dan kentang goreng XXI. Seriously, saya mencium aroma kentang goreng pas nonton itu enak banget.

Skor 7/10

Komentar