ONIC dan Brodo Rilis Film Pendek Bertema Esports


Melanjutkan komitmen bersama dalam menghadirkan semangat baru dengan kolaborasi lintas industri, ONIC Esports bersama Brodo merilis film pendek dokumenter berjudul "eSports: Industri 8 Triliun Yang Tak Bisa Diremehkan".

Di dalam film berdurasi 9 menit 31 detik ini, para pemangku kepentingan di industri Esports, seperti Fauzi Anskar atau Ranger Emas (Shoutcaster), Irliansyah Wijanarko (Co-Founder Revival TV), Ibnu Riza (Executive Chairman IESPA), Calvin Winata atau CW (Pro Player ONIC Esports), dan Shawn Liem (CEO ONIC Esports) membagikan pandangannya mengenai perkembangan industri ini, terutama potensi yang berdampak positif bagi perekonomian negara, termasuk membuka lapangan pekerjaan baru yang relevan dengan generasi muda.

"Profesi ini termasuk pekerjaan profesional apalagi sekarang pemerintah telah ikut mendukung industri ini dengan mengadakan berbagai turnamen Esports berskala internasional. Saya yakin industri ini akan menjadi sangat besar," kata Fauzi Anskar atau lebih dikenal dengan panggilan Ranger Emas.

"Industri Esports sangatlah luas, dinamis, dan menjangkau banyak unsur. Banyak sekali potensi bisnis yang bisa dikembangkan, mulai dari Social Media Marketing, Influencer dan Talent Management, Event Organizer, hingga Merchandise Retail. Dari statistik juga terbukti bahwa mobile game di Indonesia, khususnya Mobile Legend sudah memecahkan rekor baru mencapai 2,5 juta viewership. Ini tentunya turut membuktikan potensi Esports sangat tinggi dan masih bisa dieksplor lebih banyak lagi," ungkap Shawn Liem, CEO ONIC Esports.

Meski potensi dan peluang di industri ini terus mengalir deras, tetapi Esports masih menemukan kendala yang dapat menekan perkembangannya.

"Kendala Esports Indonesia adalah stigma dan paradigma negatif dari masyarakat yang belum bisa menerima bahwa Esports bisa menjadi profesi. Hal inilah yang harus diubah karena sekarang bermain game bukanlah sekadar rekreasi, tetapi sudah menjadi profesi dan prestasi," tegas Ibnu Riza, Executive Chairman IeSPA.

"Banyak banget orang keren dan talenta luar biasa di Indonesia, khususnya di Esports. Kami ingin dengan adanya mini-dokumenter ini lebih luas lagi masyarakat yang menyadari bahwa pegiat industri Esports adalah orang-orang hebat that are living an epic life," tutup Bahmaniar, Growth Marketing Manager Brodo.

Komentar